BAZNAS Bojonegoro Serahkan Beasiswa S1 Senilai Dua Ratus Juta dan Launching Buku Perdana

  • Whatsapp

BojonegoroRADARPANTURA.COM – Guna merealisasikan program rutin Bojonegoro Genius, BAZNAS Kabupaten Bojonegoro gelontorkan beasiswa kepada mahasiswa S1 senilai dua ratus juta. Tak tanggung-tanggung, acara yang mengundang Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro dan segenap rektor dari beberapa kampus itu juga dibarengi dengan launching buku perdana karya relawan BAZNAS. Buku tersebut berjudul “Menyulam Asa Merajut Cita” Agenda tersebut diselenggarakan di kantor BAZNAS Bojonegoro pada Kamis (07/10/2021).

Dalam sambutannya, ketua BAZNAS Bojonegoro Dr.Nurul Huda, M.H.I mengungkapkan, “mahasiswa penerima beasiswa BAZNAS ini tersebar di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, mahasiswa tidak hanya menerima beasiswa, melainkan juga belajar berproses serta mengabdi untuk meraih kesuksesan. Meski dengan segala keterbatasan finansial, kami berharap mahasiswa juga punya prestasi atau pencapaian (need for achievement).

Masih dengan Bapak Nurul Huda, “kehadiran BAZNAS ini untuk mensupport dan mendorong mahasiswa kurang mampu agar mampu berprestasi dan eksis seperti mereka yang hidup dengan fasilitas yang cukup,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro Bapak Munir, S.Ag. M.Ag., juga menuturkan,
“keberadaan BAZNAS Bojonegoro ini luar biasa. BAZNAS turut membantu kemajuan pendidikan di Bojonegoro. Saya berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa ini agar memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Terus semangat belajar kapan pun dan di mana pun. Apalagi kalian menulis buku juga. Ini luar biasa. Semoga ke depan, kalian semua bisa merubah status mustahik menjadi muzakki, agar bisa membantu banyak orang,” tutur pria yang baru saja dilantik pada bulan Agustus lalu.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Rektor kepada mahasiswa masing-masing.

Adapun mahasiswa tersebut berasal dari UNU Sunan Giri Bojonegoro, STEBIA Al-Rosyid, UNIGORO, Stikes Icsada, STAI At-Tanwir, dan IKIP PGRI Bojonegoro. Penerima beasiswa sebanyak 76 mahasiswa. Kendati demikian, penyerahan ini hanya diwakili oleh enam mahasiswa secara simbolis dengan tetap memakai prokes ketat.

Sebagai apresiasi, Ketua BAZNAS Bojonegoro juga memberikan buku Menyulam Asa Merajut Cita tersebut kepada Kepala Kementerian Agama dan masing-masing Rektor. Setelah itu, acara ditutup dengan launching buku yang dipandu oleh moderator dan dua perwakilan penulis buku, yakni Rahayu dari UNU Sunan Giri Bojonegoro dan Destin dari Stikes Icsada. Pembahasan isi buku tersebut berjalan dengan gayeng.

“Banyak sekali pelajaran hidup yang saya dapatkan. Tidak hanya menerima beasiswa, tetapi juga banyak pengalaman, seperti mengantarkan bantuan untuk orang-orang yang sakit kronis dan masih banyak lagi. Saya makin banyak bersyukur,” terang Destin ketika menceritakan isi buku yang ditulisnya.

Ke depan, BAZNAS Bojonegoro diharapkan lebih masif lagi dalam mendistribusikan bantuan, sehingga lebih banyak mahasiswa yang terbantu. Karena hal ini sesuai dengan jargon BAZNAS, berbagi adalah gaya hidup kita.

Pos terkait